Palangka Raya - Kalteng (Bhayangkaranews.id) Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan ploting pengamanan Salat Idul Fitri 1442 H, Kamis 13 Mei 2021.

"Personel kita kerahkan untuk bertanggung jawab memastikan pelaksanaan prokes berjalan dengan baik. Juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang melaksanakan Salat Id," kata Dandim. 


Adapun lokasi yang diamankan di antaranya di lapangan Mantikei, Masjid Al Muhajirin, Masjid Al Muhibbin, Masjid Al Ukhuwah, Masjid Nurul Hidayah, Masjid Al Muhajirin, Masjid Aqidah Jalan Ahmad Yani, Masjid Fathul Imam Jalan RTA Milono/SPBU, Masjid Al Hakam Jalan Sapan, Masjid Nurul Islam Jalan Ahmad Yani, serta beberapa masjid di area kota Palangka Raya.

Diketahui Dandim juga memerintahkan para Babinsa di wilayah agar ikut memantau dan mengawasi pelaksanaan sholat idul fitri, guna memastikan para jamaah menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah berlangsung.


"Babinsa saya perintahkan monitoring tiap masjid diwilayah binaan, untuk menciptakan rasa aman selama pelaksanaan ibadah sholat id dan ingatkan para jamaah agar menerapkan prokes dengan baik dan benar," tutupnya. (Pendim 1016/Plk) (054_R)