Mempawah, Kalbar (Bhayangkaranews.id) Dalam menyikapi situasi saat ini khususnya yang berkaitan dengan ketahanan dan keamanan wilayah, maka perlu menjalin komunikasi aktif antara TNI, dan keluarga besar KBT, serta komponen bangsa lainnya karena dengan mantabnya sistem komunikasi antara komponen bangsa, KBT akan mendapatkan informasi yang cepat dan tepat dalam rangka ciptakan kondisi wilayah yang aman dengan melakukan langkah-langlah deteksi dini dan cegah dini. Hal ini dilaksanakan oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny dalam acara Komsos dengan KBT, di Mempawah,19/5/2021.
Acara Komunikasi Sosial (Komsos ) dengan KBT bertujuan untuk mewujudkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis serta senantiasa menjaga ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P mengatakan," Bahwa kegiatan Komsos dengan KBT sangat penting karena dapat terjalin hubungan yang erat dan harmonis antara TNI dengan keluarga besar TNI atau KBT. Dengan terjalinnya kerjasama TNI AD dengan KBT guna menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara," tutur Danrem
Apalagi bangsa Indonesia saat ini menghadapi masalah penanganan Covid-19. Untuk memutus penyebaran Covid-19 perlu kerjasama semua pihak, tanpa kerjasama mustahil virus Corona ini akan segera berakhir. Karena dampak dari virus Corona atau Covid-19 sungguh luar biasa bagi kelangsungan hidup bangsa Indonesia. Untuk itu mari kita sebagai KBT harus berperan aktif, apapun profesi kita saat ini, harus bisa memberi contoh kepada masyarakat khususnya dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," tegas Brigjen TNI Ronny.

Sementara itu ketua Pebabri kab. Mempawah Bpk Mayor (Pur) Suryadi Mengatakan," Terimakasih banyak kepada BPK Danrem 121/Abw atas kegiatan ini, saya merasa senang, seorang purna masih diberikan kesempatan untuk silahturahmi dengan prajurit aktif, hal ini suatu penghargaan bagi kami, mudah mudahan dapat meningkatkan tali silaturahmi kita, walaupun kami ini sudah purna tugas, namun jiwa kami, ikatan emosional kami masih tetap melekat," jelas Mayor (Pur) Suryadi.
Turut hadir acara forum komunikasi sosial yaitu Bupati Mempawah ibu Hj.Elina, S.H, MH, Kapolres Mempawah, ketua Pepabri kab. Mempawah, Kasiter Kasrem 121/Abw, Dandim 1201/Mph, ketua Persit KCK Koorcab Rem 121.
#Penrem 121/Abw# (054_R)