Palangka Raya – Kalteng (Bhayangkaranews.id) Bertempat di Aula Jayang Tingang Lantai II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Jl. RTA. Milono Kota Palangka Raya Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menghadiri upacara Peringatan Hari Jadi Ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah dengan mengangkat tema Kalimantan Tengah Semakin Berkah, Minggu (23/5/2021).  

 Sambutan Gubernur Kalteng (dibacakan oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yaya) Alhamdulillah, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat memperingati Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021, walaupun masih di tengah pandemi Covid 19.  Saya ingin menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh Umat Islam dan Selamat merayakan Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani. Mari kita terus menjaga toleransi sebagai wujud kebersamaan di tengah keberagaman di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah, Kalimantan Tengah. 

 


Di tengah suasana keprihatinan akibat pandemi Covid 19, pelaksanaan upacara seremonial dan seluruh rangkaian Hari Jadi Kalimantan Tengah pada tahun ini ditiadakan, dan Hari Jadi kali ini kita peringati secara sederhana. Peringatan Hari Jadi Kalteng pada tahun 2020 dan 2021 memang terasa berbeda dibanding tahun tahun sebelumnya, namun saya harapkan tentunya tidak mengurangi makna penting yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah daerah kita. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, mari kita bersama sama bangkit menata kembali perekonomian dengan berbagai inovasiinovasi yang kreatif. Dengan tekad yang kuat, sinergi dan doa kita semua. insyaallah, perekonomian kita akan segera pulih. Di peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021 ini merupakan akhir pemerintahan saya bersama Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Bapak Habib Ismail Bin Yahya periode 2016 – 2021.

Kami selaku pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi- tingginya atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Kalimantan Tengah. Kami juga berterima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh jajaran Pemerintahan Provinsi dan Pemerintahan Kabupaten/Kota Se Kalimantan Tengah, instansi dan lembaga vertikal, TNI/POLRI, dunia usaha, organisasi sosial politik, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, akademisi, serta semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu untuk mewujudkan Kalteng berkah.

Acara dirangkai juga dengan penyerahan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka mensukseskan PILKADA Serentak tahun 2020 dan dalam rangka pengendalian dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah tahun 2020. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahyah,Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno,Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M,Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto,Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, S. Hut,. M.M,Mewakili Kejaksaan Tinggi prov kalteng,Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah,Anggota DPRD Prov. Kalimantan Tengah,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama,Instansi Vertikal Prov. Kalimantan Tengah,Pimpinan perguruan tinggi Negeri/Swasta se Kalimantan Tengah,Pimpinan perbankan se Kalimantan Tengah,Pimpinan BUMN/BUMD se Kalimantan Tengah,Organisasi kemasyarakatan/Keagamaan/Kepemudaan Dan Serta diikuti oleh 13 Kabupaten dan sekota secara Virtual/visual. (054_R)