Palangka Raya - Kalteng (Bhayangkaranews.id) Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya Serka Eko Wijaya bersama Bhabinkamtibmas Aipda Toha beranjangsana dan silaturahmi ke rumah warga Jalan Pramuka, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Rabu (26/5/2021). 

Serka Eko Wijaya mengatakan, silaturahmi bersama warga dilakukan untuk menjalin hubungan baik dan kedekatan emosional antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan semua elemen masyarakat yang ada. Ini penting  agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat.

Selaku Babinsa setempat, Serka Eko Wijaya menyampaikan, bahwa sudah menjadi rutinitasnya dalam memonitor wilayah binaan, dengan melaksanakan anjangsana seperti ini maka dengan mudah baginya untuk memahami wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.


“Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa,” ucapnya.

Selanjutnya, Serka Eko Wijaya menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini, perlu juga ia selaku Babinsa intens lakukan anjangsana ke wilayah binaan guna terus memberikan himbauan serta sosialisasi kepada warga untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 tersebut.

"Mematuhi Protokol Kesehatan merupakan jalan untuk memutus rantai penyebaran covid 19, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan terus meningkatkan kedisiplinan atas imbauan pemerintah terkait bahaya Covid-19 seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah", lanjut Eko.

Sementara itu, Suparno warga setempat yang dikunjungi kedua aparat kewilayahan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya atas arahan dan imbauan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Terima kasih Pak Eko dan Pak Toha, yang sudah berkenan mengunjungi rumah kami. Dengan kedekatan ini bisa membuat kami merasa aman dan nyaman, sekali lagi terima kasih atas perhatian dan arahannya." Pukas Suparno. (Pendim 1016/Plk)