Tulang Bawang Bhayangkaranews.id-Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan April 2021 untuk wilayah Kampung Paduan Rajawali disalurkan pada Hari Rabu (26/05/2021)
Sesuai dengan Peraturan Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Kepala Kampung Paduan Rajawali Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kampung Paduan Rajawali. Penyaluran di laksanakan (Mengunjungi Rumah), Hal ini dilakukan agar warga penerima tetap di rumah saja guna bisa membantu memutus mata rantai pandemi virus corona baru.


Penyaluran ini merupakan penyaluran tahap IV pada tahun 2021 atau periode bulan April 2021, Adapun KPM BLT-DD Tahap IV (April) Tahun 2021 di Kampung Paduan Rajawali berjumlah 28 KPM, yang berasal dari Masing – Masing Dusun, diantaranya Dusun Nusa Indah berjumlah 7 KPM, Dusun Kurnia 7 KPM, Dusun Purwo Aji 7 KPM dan Dusun Taman Indah sejumlah 7 KPM. Penyaluran BLT-DD tahap IV (April) ini, sebesar Rp.300.000/KPM kegiatan berlangsung lancar dalam acara ini Ketua BPK Kampung Mujiono dan pendamping Desa Rema Suci Atiana.

Kepala Kampung Heriyantoni berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemerintah Kampung dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Kampung telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya sehingga kasus Covid - 19 di Kampung Panduan Rajawali sampai saat ini nol/nihil kasus.

Lebih lanjut,Kepala Kampung Heriyantoni, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Kampung nya untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 


( Darmisi/Oca-102 )