Palangka Raya - Kalteng (Bhayangkaranews.id) Kodim 1016 bersama Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kota Palangka Raya kembali melaksanakan bakti sosial. 

Kali ini dengan memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga korban kebakaran di RT 02/RW 01 Kelurahan Bereng Bengkel, Kecamatan Sebangau, Kamis 20 Mei 2021.

Adapun bantuan yang diberikan

dari Kodim 1016/Plk dan Baznas berupa 10 karung beras, 100 lembar masker, 8 paket sembako, empat paket peralatan shalat serta bantuan dana tunai untuk 4 kepala keluarga yang rumahnya terbakar masing-masing Rp 1 juta. 

Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa melalui Kasdim Letkol Inf Abdul Salim menyampaikan rasa keprihatinanya atas musibah yang menimpa warga setempat. 

"Mohon maaf baru sekarang bisa mengunjungi saudara disini, semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu. Mohon jangan lihat apa yang diberikan, namun ini sebagai bukti bahwa TNI bersama rakyat," ucapnya. 

Kasdim berpesan agar kedepannya lebih berhati hati lagi terutama kontrol aliran listrik di rumah masing masing serta perbaiki apabila ada potensi yang membahayakan. 

"Semoga keluarga yang mengalami musibah kebakaran, senantiasa diberikan kesabaran dan kekuatan oleh Allah subhanallohu wata'ala," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Sekretariat Baznas Kota Palangka Raya Drs. H Misbah menyampaikan bahwa pihaknya

akan selalu hadir untuk membantu warga yang membutuhkan, "Semoga bantuan ini bisa membantu warga yang terdampak musibah kebakaran ini," ungkapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, 

Danramil 1016/Plk Mayor Inf Heru Widodo, Lurah Bereng Bengkel Ahmad  Riady, Babinsa Serma Agus Suseno, Bhabinkamtibmas Aiptu Ade Maulana, Ketua LKK Aspar Saputra Ketua RW 01, Gunawan dan Mantir Adat, Wismanto. (Pendim 1016/Plk) (054_R)