Palangka Raya – Kalteng ( Bhayangkaranews.id ) Anggota Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Kota, Peltu Andryas Rumbayan bersama Satgas PPKM Mikro melaksanakan penyemprotan disinfektan di kawasan yang akan digunakan warga setempat untuk melaksanakan ritual tiwah, Rabu 19 Mei 2021.

“Danramil 1016-03/Sepang Lettu Inf Juni Wijaya melalui Anggotanya mengatakan Kegiatan tersebut akan digelar di Jalan Pulo Gadung RT 05 RW 02 Desa Sepang kota  Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas. Penyemprotan dilakukan sebelum memasuki acara puncak penyembelihan hewan korban (tabuh).


“Unsur yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Sepang Kota Dihing, Babinkamtibmas Sepang Kota Brigpol Feriyanson, Mantir Adat Sepang kota Berlianto dan Denal, Ketua Panitia Acara Ritual Tiwah Gelianto serta Tim PPKM Sepang Kota.

"Penyemprotan disinfektan kami lakukan agar kawasan ini steril. Sehingga nanti masyarakat yang melaksanakan tiwah tetap aman serta terhindar dari Covid-19," katanya Babinsa.

“Kegiatan itu disambut baik masyarakat setempat. Semua unsur masyarakat terlibat untuk mensterilkan kawasan tersebut menggunakan cairan disinfektan yang disiapkan oleh tim PPKM Mikro.

"Rencana kegiatan dimulai hari ini dan besok, semoga kegiatan lancar, aman dan kondusif. Paling utama masyarakat tetap memakai masker, Mencuci Tangan dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung," harapnya.


Sementara itu, Kepala Desa Sepang Kota, Dihing, mengucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya kepada Koramil 1016-03/Sepang Kota dan tim satgas PPKM yang telah peduli mendukung acara ritual Tiwah.

"Kami bersama panitia akan memastikan masyarakat taat terhadap prokes selama acara berlangsung," tutupnya. (054_R)