Koramil Menjalin Bersama Gugas Penanggulangan Covid 19 Menjalin Gencar Sosialisasikan PPKM Mikro

Landak – Kalbar ( Bhayangkaranews.id ) Koramil Menjalin Kodim 1201/Mph bersama Gugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Menjalin, gencar melaksanakan operasi penegakan protokol kesehatan untuk menyukeskan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di wilayah Kecamatan Menjalin, Kab. Landak.
Seperti yang telah dilaksanakan Danramil Menjalin Peltu Suparlan dengan 2 Anggota Koramil Menjalin yang ditugaskab bersama Gugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Menjalin melaksanakan Operasi Penegakan Penerapan PPKM Mikro dan Protokol Kesehatan di depan Puskesmas Menjalin dan area sekitarnya, Kec. Menjalin Kab Landak dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa (11/5/2021).
Danramil Menjalin Peltu Suparlan, menuturkan dengan sering dilakukan operasi yustisi ini, diharapkan masyarakat tidak lengah untuk senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“ Karena dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, dapat menekan penyebaran Covid-19,” jelasnya.
Dijelaskan, selain untuk mendukung PPKM skala mikro juga untuk mengedukasi masyarakat, pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi.
“ Kami tidak ingin ada klaster-klaster baru lagi, jadi kami terus pantau dan tegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat,” terang Danramil.
Ia juga mengatakan perlu adanya sosialisasi sampai ke tingkat pedesaan pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat terputus.


“ Kami juga intensifkan patroli malam, kami imbau warga untuk membatasi kegiatan kumpul-kumpul yang kurang penting, ini perlu adanya sosialisasi dan kerja sama dengan perangkat desa,” pungkasnya.
Hadir juga dalam sosialisasi tersebut Camat Menjalin, Kapolsek Menjalin, Kapus Menjalin. Kegiatan tersebut berlangsung secara aman. (054_R)