MEMPAWAH - Kalbar (Bhayangkara news.id)  H-4 lebaran,tim Satgas covid 19 kec. Mempawah Hilir gabungan dari Koramil 03/Mph hlr, Posek, Kecamatan dan Puskesmas Mempwah Hilir gencarkan patroli dan Himbauan Prokes (Protokol Kesehatan) dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid - 19. patroli dilakukan untuk menjaga kondusifitas diwilayah Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Sabtu (08/05/2021).

Petugas gabungan dari Koramil 03/Mph Hlr, Polsek, Camat, dan Puskesmas Mempawah Hilir melaksanakan patroli untuk menertibkan dan menghimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan  atau 5 M (Memakai Masker, Mencuci tangan Pakai sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi.

Danramil 03/Mph Hlr, Peltu Apriadi mengatakan, patroli gabungan harus dilaksanakan terlebih menjelang lebaran semakin banyak masyarakat yang melaksanakan aktifitas belanja dan nongkrong di cafe cafe jauh lebih ramai dari pada hari hari  biasanya.

"Mengingatkan situasi menjelang lebaran kali ini agak berbeda, karena kita sedang berada dalam suasana memerangi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, untuk itu tim gabungan satgas Covid-19 tetap adakan patroli dan himbauan prokes dengan waktu yang berbeda beda dengan sasaran Terminal Mempawah yang merupakan tempat berkumpulnya pedagang makanan, cafe cafe, dengan cara melaksanakan tes antigen ditempat kepada  masyarakat/pengunjung yang tidak mentaati prokes/tidak memakai masker, " ucap Peltu Apriadi.

Ia menambahkan, Kegiatan patroli kali ini bertujuan untuk memantau dan mengawasi kegiatan masyarakat serta memberikan imbauan serta membatasi jam buka cafe cafe, rumah makan dan pertokoan  untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Mempawah Hilir.

"Dan dimohon untuk sementara waktu, agar menghindari berkumpul/berkerumun dalam jumlah banyak orang, menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun serta jangan lupa menggunakan masker apabila harus keluar rumah," tegas Danramil.(054_R)