Singkawang, Kalbar (Bhayangkaranews.id)  Panglima Kodam XII / Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla yang berada di kompleks Koramil 1202-08 / Sedau, Kelurahan Sedau Singkawang Selatan, Singkawang. Kamis (20/5/21)

Peletakan batu pertama pembangunan tempat ibadah itu dilaksanakan seusai Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meresmikan pembangunan renovasi Tugu Latsitarda IX AKABRI 1998.

Pangdam XII / Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, pembangunan sarana ibadah ini mempunyai nilai strategis bagi Kodam XII / Tpr dalam rangka meningkatkan moriil maupun ibadah prajurit dan keluarganya.


“Selain sebagai tempat ibadah, Musholla berfungsi strategis untuk mendukung pembinaan moral sesuai kaidah-kaidah agama bagi prajurit maupun keluarga, khususnya bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” kata Pangdam.

Jenderal bintang ini berharap pembangunan Musholla ini dapat dilaksanakan Ciptanya, sehingga dapat segera digunakan oleh prajurit dan keluarganya serta masyarakat sekitar untuk daerah sekitar.

“Selain untuk shalat dan mengaji, saya berharap Musholla ini nantinya dapat digunakan sebagai sarana untuk pendidikan Al-Qur'an bagi anak-anak,” harapnya. (Pendam XII / Tpr) (054_R)