Gunung Mas -Kalteng(Bhayangkara news.id)  Koramil 1016/08 Tumbang Miri dilibatkan dalam pengamanan dan monitoring  pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskemas Tumbang Miri, Kecamatan kahut, Kabupaten Gunung Mas, Rabu (26/05/2021).

Sebanyak 50 orang tenaga pengajar, tenaga pelayanan publik, lansia dan masyarakat Tumbang Miri Kecamatan Kahut menerima suntikan vaksin Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Danramil1016/08 Tumbang Miri, Letda Inf Adi Sulistyo melalui Serda Suhaimi mengatakan, selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini berjalan aman dan tertib.

"Pengamanan dan pemantauan ini kami lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksinasi di UPT Puskesmas Tumbang Miri bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan," katanya. 

Selain itu, Anggota Koramil 1016-08/Tumbang Miri akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, demi menyukseskan vaksinasi di wilayah setempat.

Sementara itu, Lurah Tumbang Miri Yuphu mengatakan, proses vaksinasi akan terus dilakukan hingga mencapai target yang telah ditetapkan.

"Akan kita upayakan semua masyarakat menerima vaksin Covid-19 ini. Untuk menjaga penularan Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunitas," pungkasnya. (Pendim 1016/Plk) (054_R)