Mempawah- Kalbar (Bhayangkaranews.id) Salah satu Bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan, anggota Babinsa Koramil 1201-05/Toho Serda Sardi mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Toho dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu Batamu Rt 01 RW 01 dusun pak ona desa pak laheng Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, minggu (30/05/2021).

Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Toho,dengan tujuan meningkatkan pelayanan Kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu hamil.

 Di tengah masa pandemi Corona, pelayanan posyandu di Desa pak laheng di lakukan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

 Kegiatan Posyandu yang dilakukan tersebut meliputi penimbangan balita, Imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil, dalam pelaksanaanya di dampingi oleh Serda Sardi selaku Babinsa di Desa tersebut. 

"Pelayanan Posyandu di Desa pak laheng, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,  masyarakat sadar akan pentingnya mengikuti posyandu untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita, Selaku Babinsa saya akan terus mendampingi setiap kegiatan positif yang mensejahterakan masyarakat," ujar Babinsa. 

Bidan Desa   Lestari mengungkapkan, "Dengan rutin mengikuti kegiatan Posyandu, maka pertumbuhan dan kesehatan akan terkontrol, sehingga angka kematian ibu hamil dapat di tekan dan asupan gizi bagi balita dapat tercukupi. Melalui program Posyandu diharapkan dapat mewujudkan Balita yang sehat dan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas," 


"Mewakili petugas kesehatan, kami sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa, yang telah meluangkan waktu dan aktif mendampingi pelayanan posyandu kepada masyarakat, kehadiranya sangat kami butuhkan guna menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti program Posyandu ini," tutupnya. (054_R)