TULANG BAWANG, [bhayangkaranews.id] -Bupati Tulang Bawang Dr. Hj Winarti SE,MH. didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Tulang Bawang Ir.Anthoni dan Kakanwil Kemenag, serta Pejabat Tinggi Pratama dilingkup pemerintah kabupaten Tulangbawang hadiri Pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada kepala Daerah se-Indonesia Secara Virtual Dari Istana Negara, Senin,(16/05/ 2021) Ruang Rapat Utama Pemda Kab. Tulang Bawang

Presiden republik indonesia Ir. Hi Joko Widodo memberi arahan dari istana negara didampingi Wakil presiden indonesia Kyai Hi Ma’ruf Amin, sekretaris kabinet dan Menteri Dalam Negeri.

Terdapat beberapa hal utama yang disampaikan oleh presiden mengenai penanganan pandemi Covid-19, dan pemulihan ekonomi, Pada Tahun ini kita sudah mengalami 40% angka penurunan Covid-19, Kita juga harus tetap selalu Waspada.

Mobilitas masyarakat pada saat bulan ramadhan, untuk daerah yang zona merah dan oranye, seluruh wisata ditutup,daerah yang zona kuning dan hijau, wisata tetap dibuka dengan syarat penerapan protokol Kesehatan, petugas kesehatan Harus ada.

Kita harus sangat waspada karna varian baru Covid-19 sudah ada dinegara kita, saya menegaskan apabila ada masyarakat yang terpapar virus tersebut langsung diperiksa dan di isolasi.

Meski pertumbuhan ekonomi di kuartal I-2021 masih minus 0,74 persen, namun, dibandingkan dengan tiga kuartal sebelumnya, angka ini telah menunjukan perbaikan,selisih tipis, yang hanya sebesar minus 0,74 persen secara tahunan dibanding masa sebelum pandemi, menunjukan perekonomian kita sanggup bertahan, kitaakan segera masuk ke zona positif.

Saya optimis ekonomi Indonesia akan tumbuh positif pada kuartal kedua dan berikutnya ditahun 2021,untuk Kesehatan dan ekonomi kita harus sejajar pertumbuhan nya kearah yang lebih baik.tutup presiden.[*/D[-102]