Landak - Kalbar ( Bhayangkaeanews.id) Koramil 1201-08/Mandor yang terlibat Tim gabungan satgas Covid-19 ikut serta dalam kegiatan penyekatan larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 sudah memasuki hari kelima di Posko perbatasan, Senin. Depan kantor Desa Ngarak, Kecamatan Mandor, Kabupatenb Landak.Senin (10/5/2021).
Komandan Koramil 1201-08/Mandor Kapten Czi Joko Umbaran menerangkan, penyekatan arus mudik lebaran ini sudah berjalan lima hari, ini sebagai upaya pemerintah untuk mencegahan penularan Covid 19, di wilayah sesuai Surat Edaran Bupati Landak.
"Penyekatan arus mudik kami lakukan 24 jam untuk memaksimalkan penindakan Terhadap mobilisasi kendaraan mudik ke wilayah Kabupaten Landak," Ucap Danramil.
Penyekatan cek poin di Posko Perbatasan Kabupaten Landak dan Mempawah, petugas gabungan diantaranya Kecamatan Mandor Koramil Mandor, Polsek Mandor,
Puskesmas Mandor, beserta team PCR, Kantor Desa Ngarak, Dishub Kabupaten Landak, Satpol PP Kabupaten. BPD Desa Ngarak, Tokoh pemuda FPDL.

Ia juga Mengatakan, volume kendaraan yang masuk ke wilayah kabupaten Landak, masih keadaan aman dan lancar belum ada lonjakan arus mudik lebaran idul Fitri.
"Sehingga merupakan kesadaran masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik ke kampung halaman, karena kondisi pandemi virus Covid-19 belum stabil, semoga sebelum Lebaran idhul fitri 1442 H mobilisasi pengendara semakin berkurang aman dan kondusif,"Pungkasnya.(054_R)