TULANG BAWANG [bhayangkaranews.id] - Sosper di Kampung halaman Hi.Ismet Roni, SH. MH. mengajak masyarakat terapkan protokol kesehatan. 

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Hi. Ismet Roni, SH, MH, melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Lampung Nomor 3 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Covid-19, di Kampung Kecubung Raya Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulangbawang, Sabtu (22/5/2021).

Kampung Kecubung Raya merupakan kampung halaman Hi Ismet Roni,SH,MH. Sebab, ayah kandung Hi Ismet Roni,SH,MH yaitu; Buya Setan Kaesar merupakan Kepala Desa pertama tahun 1983.

Sosper Perda Nomor 3 tahun 2020, dihadiri Kepala Kampung Kecubung Raya Ariwansyah SP.d, sekretaris Kampung Nasir, Ketua Badan Permusyawartan Kampung (BPK) Sukri.Sebagai narasumber sosialisasi Perda tentang AKB Lindasari, Amd.Kep dari Puskesmas Paduan Rajawali. Sosper juga dihadiri tokoh masyarakat, agama dan Karang Taruna.

Kepada masyarakat, Hi Ismet Roni,SH,MH anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar ini mengingatkan, bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia termasuk di Provinsi Lampung belum berakhir. 

Oleh karena itu, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktifitas ekonomi, ibadah dan sosial. 

“Setiap orang yang ingin melakukan kegiatan, harus menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan isi pasal di dalam Perda No.3 tahun 2020, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dan tidak melakukan kerumunan,” kata Hi Ismet Roni,SH,MH.

Penerapan protokol kesehatan kata Ismet, tidak lain untuk melindungi diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar kita. 

Dikhawatirkan bila kita tidak menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas justru hal tersebut dapat memperluas penyebaran Covid-19

.Hi Ismet Roni,SH,MH juga mendukung upaya pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan penularan Covid-19 seperti Pembentukan Desa Tangguh Covid-19. 

Karena ini untuk mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Kampung Kecubung Raya Ariwansyah SP.d, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran anggota DPRD Provinsi Lampung Hi Ismet Roni,SH,MH. 

Karena kehadirannya telah memberi perhatian khusus terhadap kampung halamannya.(102-Darmisi )