Kapuas,  Kalteng (Bhayangkaranews.id) Subdenpom XII/2-4 Kps melaksanakan kegiatan disiplin Protkes di Kecamatan Selat, bersama Kodim 1011/Klk, Polres Kapuas, Sat Pol PP, Dishub serta Dinas BPBD melaksanakan himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang melintasi di jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng. Senin ( 24/5/2021)

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Selat, Kab. Kapuas. Sebagaimana yang kita semua ketahui atas dasar perintah bapak Presiden Republik Indonesia.

Dikatakan Dansubdebpom XII/2-4 Kps Lettu Cpm Indra Wahyudi kegiatan operasi penegakkan disiplin dilakukan secara rutin yang sebagaimana kegiatan tersebut bersinergi dengan instansi terkait, untuk menyadarkan warga masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan karena sampai saat ini pandemi masih berlangsung


"Himbauan dan edukasi yang diberikan yaitu seperti, selalu menggunakan masker, mencuci tangan mengunakan sabun dan air, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi," katanya.

AKP A. Sumarna dari Polres Kapuas menuturkan, kegiatan ini untuk menghimbau warga agar sadar akan kesehatannya dan juga untuk memutus mata rantai Covid-19 di tengah masyarakat kita.

"Kami berharap dengan himbauan dan sosialisasi ini diharapkan warga masyarakat dapat memahami juga menerapkan dalam kehidupan sehari hari agar aman dari covid 19," ucapnya. (054_R)