Palangka Raya - Kalteng ( Bhayangkaranews.id )  Petugas gabungan menggelar patroli skala besar sebagai salah satu bentuk kesiapan pengamanan malam perayaan Idul Fitri 1442 H, Rabu 12 Mei 2021 malam.

Dalam patroli tersebut, rombongan menyambangi beberapa masjid di wilayah kota Palangka Raya guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah setempat.

Petugas mengimbau agar masyarakat tidak merayakan malam Idul Fitri dengan bertakbir keliling. Namun cukup dilaksanakan di masjid terdekat, kemudian menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diri.


Sementara itu Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa dalam kesempatan terpisah mengatakan, TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah siap mengamankan seluruh rangkaian perayaan Idul Fitri di wilayah Kota Palangka Raya.

“Kita mengimbau supaya masyarakat merayakan malam Idul Fitri dirumah atau dimasjid terdekat saja guna menghindari potensi penyebaran Covid 19,” harap Dandim.

Dandim mengaharapkan seluruh masyarakat bisa patuh dan tidak menggelar takbir keliling, cukup di masjid atau dirumah, demi kepentingan bersama dalam mencegah penyebaran Covid 19 yang masih menjadi pandemi.


"Penekanan buat para petugas, agar pelaksanaan patroli dilaksanakan secara dialogis dan humanis, berikan arahan kepada masyarakat dengan baik supaya kamtibmas bisa tetap kondusif." Pungkasnya. (Pendim 1016/Plk) (054_R)