TULANGBAWANG - LAMPUNG [bhayangkaranews.id] -  Puluhan kendaraan yang diduga pemudik diputar balik petugas gabungan yang bersiaga di pos penyekatan Operasi Ketupat Krakatau 2021 yang digelar oleh Polres. Tulangbawang bersama instansi terkait."

Selama 5 hari berlangsungnya Operasi Ketupat Krakatau 2021, petugas gabungan telah melakukan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan yang melintas sebanyak 120 unit yang terdiri dari 55 unit kendaraan roda dua, 43 unit kendaraan roda empat, dan 22 unit kendaraan roda enam," ujar Kasat Lantas AKP Suhardo mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, Selasa (11/05). Lanjutnya, 

selain melakukan penyekatan dan pemeriksaan, petugas gabungan juga berhasil memutar balik sebanyak 39 kendaraan, terdiri dari 17 unit kendaraan roda dua, 15 unit kendaraan roda empat, dan 7 unit kendaraan roda enam.

“Kendaraan yang kami suruh putar balik ini, imbuh AKP Suhardo adalah mereka yang tidak membawa dan tidak dilengkapi dengan surat bebas COVID-19 yang sudah menjadi aturan dari pemerintah,” kata dia.

Seperti diketahui bersama, bahwa pemerintah sudah resmi mengeluarkan surat edaran (SE) larangan mudik lebaran 2021. 

Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya lonjakan penyebaran COVID-19 pasca lebaran dan hari libur nasional. [D-102]