CIAMIS [bhayangkaranews.id] - Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui Urkes Bag Sumda menggelar kegiatan vaksinasi kepada anggota Polri, ASN, PHL, Keluarga dan Purnawirawan di Klinik Pratama Polres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (28 Mei 2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini Urkes Bag Sumda Polres Ciamis bekerjasama dengan Bidokkes Polda Jabar. Sejumlah personel kesehetan Polri dilibatkan untuk memberikan vaksinasi kepada para anggota hingga purnawirawan di di wilayah hukum Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., melalui Paurkes Bag Sumda Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, S.Kep.Ners., mengatakan, pemberian vaksinasi ini merupakan bagian dari pada peran serta Polri mencegah penyebaran virus corona. Upaya pencegahan ini, Polri menjadi salah instansi terdepan di tengah masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus corona.

"Pemberian vaksinasi hari ini dilakukan kepada 129 orang. Mereka terdiri dari 61 anggota Polri, 2 orang ASN Polres Ciamis, 2 orang PHL Polres Ciamis, 15 Purnawirawan, dan 40 keluarga. Sedangkan ada 9 orang yang terpaksa ditunda karena ada penyakit bawaan," tuturnya.

"Vaksinasi Covid-19 ini aman, dan halal. Vaksinasi menjadi upaya kita memutus rantai penyebaran Covid-19, sebab ini dapat meningkatkan antibody kita semua dari bahaya virus corona," tambahnya.

Bripka Firman menambahkan, selama kegiatan vaksinasi pihaknya tetap selalu mempedomani protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker dan menjaga jarak serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap orang yang ada di lokasi pemberian vaksinasi.pungkas nya,[HB 048]