Kubu Raya, Kalbar (Bhayangkaranews,id) Anggota Ajendam XII/Tpr melaksanakan kegiatan karya bakti dengan melakukan pembersihan di sektor perkampungan sekitar mako Ajendam XII/Tpr.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan korve rumput dan membersihkan sampah disekitar jalan masuk perkampungan, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin dan dalam rangka mempererat hubungan TNI dengan masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut para warga antusias dan semangat ikut serta membantu anggota TNI dalam melaksanakan pembersihan.


Lettu Caj Otto selaku tertua dalam melaksanakan kegiatan karya bakti tersebut mengatakan bahwa prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal dengan rakyat, yang berarti TNI membaur dan menyatu dengan masyarakat.

Guna mempererat silaturahmi bersama warga sehingga dilakukan kegiatan karya bakti dengan melakukan korve dan pembersihan dilingkungan perkampungan sekitar.

Seperti tertuang dalam pembinaan teritorial dalam penggunaan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) sasaran terhadap masyarakat yaitu meningkatnya dukungan masyarakat terhadap TNI sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI AD.

Dengan kegiatan karya bakti tersebut yang dilakukan secara rutin di daerah perkampungan sekitar mako Ajendam XII/Tpr lingkungan menjadi bersih dan indah, sehingga diharapkan hubungan baik antara prajurit TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik.(054_R)