Mempawah – Kalbar (Bhayangkaranews.id) Program vaksinasi Covid-19 massal diwilayah  Kodim 1201/Mph disambut antusias olahe warga mempawah. Mereka bersedia disuntik vaksin dengan harapan mendapatkan kekebalan tubuh untuk menangkal virus Covid-19.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Komandan Kodim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, S.Sos., M.Tr (Han) saat meninjau lokasi giat Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna Mempawah Convention center (MCC), Sabtu (26/06/2021).

Dapat kita lihat bersama-sama meski sudah dilaksanakan beberapa hari, masih banyak warga yang antusias berdatangan dari kampung untuk menerima Vaksinasi,”kata Dandim.


Vaksinasi massal ini sebagai upaya untuk bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19, maka dari itu mari bersama kita patuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,”ajaknya.

Terpantau di lokasi Mempawah Convention center (MCC) tempat diadakannya Serbuan Vaksin Covid-19, para peserta vaksinasi mengantre verifikasi data, melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan tensi darah, lalu proses penyuntikan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“ Disamping itu Ketua Umum Komunikasi Kemitraan Territorila ( KKT ) Tengku Apreandy, SE saat ditemui di Kantor Sekretariat KKT Pusat Pontianak mengatakan sangat mendukung akan antusiasnya para masyarakat kita yang mau ikut serta dalam pelaksanana kegiatan Vasin bersama, dimana Vasin untuk menjaga imunitas tubuh kita akan Covid 19 yang dimana kita katahui sudah melanda Negara kita sejak tahun 2020 sampai sekarang.


“ Bukan hanya masyarakat saja yang ikut melaksanakan Vasin bersama melainkan para Anggota KKT kita juga ikut serta melaksakan itu, sebagaimana kita ketahui para Anggota KKT kita selalu berada di lapangan sehinggah membutuhkan tubuh yang begitu Vit dan harus lah selalu sehat sehinggah bisa melayani masyarakat kita dengan baik serta selalu menjadi yang terbaik untuk kita semua nya, Ungkap Beliau.

Di samping itu juga terpantau jelas Anggota Komunikasi Kemitraan Territorial (KKT) juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.  (054_R)