BARITO UTARA - Kalteng (Bhayangkaranews.id) Anggota Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah yang di pimpin oleh Praka Dwi membawa dua anggota nya M. Rizky dan M. Riki bersama petugas aparatur desa Liang Naga dan Sekertaris pok tan melakukan pengecekan tanaman padi yang berada di Liang Naga, Muara Teweh, Kecamatan Teweh Tengah, (06/06/21)

Pengecekan yang di lakukan secara bersama-sama oleh Babinsa, Babinkamtimnas dan Pok Tani ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan pada padi tersebut apakah hasilnya sama dgn tahun yang lalu, para petani karena sangat tahan terhadap serangan beberapa hama, selain untuk melihat pertumbuhan tanaman padi pengecekan tersebut juga untuk memperkirakan hasil yang akan di peroleh untuk setiap hektarnya.


Praka Dwi merasa senang melihat padi yang tumbuh subur dan sebentar lagi akan di panen, pendampingan yang selama ini kami lakukan bersama PPL pertanian tidak menjadi sia-sia bila kita mau bekerja dan sabar pasti akan menghasilkan buah yang baik imbuhnya.

Ketua mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Babinkamtimnas dan pok pertanian yang selalu mendampingi para petani mulai dari pengolahan tanah, pembibitan hingga pemupukan dan penyemprotan selalu hadir melakukan pengecekan agar memperoleh hasil yang memuaskan," ucapnya. (054_R)