Mempawah - Kalbar (Bhayangkaranews.id) Babinsa Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph, Serka Timotius dan Bhabinkamtibmas setempat mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis (17/6/2021)

Serka Timotius menjelaskan, kehadiran Babinsa untuk memastikan kelancaran dan ketertiban selama pelaksanaan vaksinasi. Dikatakan, sebelum menerima suntikan vaksin, seluruh peserta melaksanakan beberapa tahapan antara lain, pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan.

"Warga yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis vaksinasi, setelah dilaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin," jelasnya.

Serka Timotius berpesan kepada warga yang sudah di suntik vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.


Sementara itu, petugas kesehatan Puskesmas Toho, Lidya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kegiatan vaksinasi massal ini.

"Mari kita semua, harus tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan," ungkap Lidya.(054_R)