MUARA Teweh - Kalteng (Bhayangkaranews.id) Bertempat di Lapangan Apel Makodim 1013/Mtw, menindaklanjuti perintah Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., untuk melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kendara dinas yang dimiliki Kodim 1013/Mtw. Pada hari Rabu (09/06/21).

Komandan Kodim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., mengatakan pemeriksaan kendaraan penting dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran serta mengurangi terjadinya kecelakaan berlalu lintas di jalan raya, mengingat semakin tingginya resiko dalam berlalu lintas khususnya sepeda motor dan roda empat dijalan raya.


Lebih lanjut Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., menyampaikan bahwa  kegiatan pengecekan kendaraan meliputi pengecekan kelengkapan fisik kendaraan, surat-surat tanda nomor kendaraan seperti STNK, kelengkapan identitas diri pengemudi seperti SIM, SIM Militer, KTA dan wajib menggunakan helm serta pemeliharaan berkala kendaraan.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, diharapkan tingkat pelanggaran disiplin anggota akan berkurang dan pemahaman diri tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan penggunaan kendaraan dinas dapat menjadi budaya bagi anggota Kodim 1013/Mtw.


Pemeriksaan dan Pengecekan Kendaraan Dinas Kodim 1013/Mtw dilaksanakan dengan tetap melakukan pedoman perotokol kesehatan cegah Covid-19, dan kegiatan berjalan dengan aman serta lancar. (054_R)