Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dampingi Bupati Landak Panen Raya, Dandim 1201: Kami Selalu Dukung Ketahanan Pangan di Masa Pandemi



Landak - Kalbar (Bhayangkaranews.id) Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mendampingi Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa melakukan panen raya padi Kelompok Tani Nek Baruang dan panen perdana benih ikan UPR Panamuan di Desa Kayu Tanam, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Senin (31/5/2021).
Disela-sela panen raya, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menjelaskan Kodim 1201 harus terjun langsung ke lapangan dan berbaur bersama masyarakat untuk mendukung terwujudnya swasembada pangan seperti instruksi komando atas.
"Untuk itu, selalu kita pantau mulai dari pembibitan, penanaman, perawatan hingga memasuki panen, sehingga diharapkan untuk hasil panen sesuai yang diinginkan, dan hasil panen menjadi melimpah, target yang kita inginkan dalam membantu program pemerintah dapat tercapai,” ujar Dandim.

Dandim mengungkapkan, panen ini menunjukkan langkah ketahanan pangan yang dilaksanakan masyarakat mendapatkan hasil optimal. TNI AD, kata dia, sebagai pembina telah berhasil menunjukkan bahwa produksi pangan dapat optimal dengan kerja yang maksimal.
“Kami mengapresiasi pelaksanaan panen raya padi oleh masyarakat Desa Kayu Tanam, dimana Kelompok Tani selalu bahu-membahu dan saling bekerjasama untuk menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah," ungkap Dandim.
Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menambahkan walaupun di masa pandemi Covid-19 ketahanan pangan bangsa tidak akan goyah. Kodim 1201, lanjutnya, lewat program ketahanan pangan akan terus mendampingi para petani untuk mendapatkan hasil panen yang baik sehingga terwujud swasembada pangan.
“Hal ini semua berkat kerja keras para petani, itu bisa dibuktikan dengan terselenggaranya panen raya ini,“ imbuh Dandim.

Ia berharap, warga dapat mengambil contoh yang dilakukan anggota Kodim 1201, sehingga dapat diterapkan di wilayahnya masing- masing.
“Kami memberikan dukungan kepada para petani, baik itu berupa pembekalan dan penyuluhan. Dengan tujuan, agar hasil panen yang didapat nantinya akan lebih baik serta maksimal,” pungkas Dandim.(Mph1201) (054_R)

Posting Komentar

0 Komentar