Palangka Raya - Kalteng (Bhayangkaranews.id) Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa meninjau vaksinasi massal di Pasar Besar, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Jumat 4 Juni 2021.

"Vaksinasi massal ini diselenggarakan TNI-Polri dengan sasaran lansia dan pedagang Pasar Besar, targetnya 400 sampai 500 orang. Semoga dengan vaksin ini penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir," ucapnya. 

Ia berpersan agar masyarakat tidak takut divaksin dalam menuju Indonesia sehat yang aman dari virus Corona. Ia mengaku sudah terlebih dahulu melaksanakan vaksinasi jauh hari sebelumnya. 

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini saya masih dalam keadaan baik-baik saja. Namun perlu diingat protokol kesehatan wajib dilaksanakan," kata Dandim.

Menurutnya, dengan dilakukannya penyuntikan vaksin ini masyarakat telah ikut support program pemerintah sehingga penyebaran virus Corona dapat dihentikan. 

Sementara itu, warga penerima vaksin Abdul Fatah mengaku sejauh ini tidak merasakan efek samping yang berbahaya dan merasa sehat-sehat saja. 

"Rasanya nyaman saja, semoga ke depan masyarakat semakin sadar karena lebih baik mencegah daripada mengobati," ujarnya. 

Kegiatan vaksinasi tersebut juga di hadiri Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri serta unsur Perwira Polda Kalteng, Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo beserta jajaran Babinsa. (Pendim 1016/Plk) (054_R)