Mempawah - Kalbar (Bhayangkaranews.id) Dalam rangka mewujudkan wilayah yang aman, sehat dan kondusif, Koramil 1201-05/Toho beserta Polsek Toho menggencarkan patroli malam di wilayah Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Selasa (8/6/2021)

Danramil Toho, Kapten Czi. Kiki Gunawan mengatakan, patroli ini dilaksanakan dua hari sekali dengan sasaran warung kopi, rumah ibadah, serta titik rawan yang berpotensi terjadi tindak kriminal.

"Selain itu Anggota Koramil, juga tak lupa untuk memberi imbauan dan peringatan terhadap warga agar mentaati protokol kesehatan," jelas Danramil. 

Dikatakan Danramil, bagi warga yang kedapatan tidak melaksanakan protokol kesehatan dan tidak memakai masker, maka akan dilakukan tindakan tegas namun di sampaikan secara humanis dengan memberikan tindakan berupa sanksi teguran lisan.

Di tempat yang sama, Kapolsek Toho, Iptu Dodi juga menuturkan, Polsek dan Koramil Toho sudah mengagendakan jadwal pelaksanaan patroli demi menjaga kamtibmas dan mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini  kami lakukan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab dalam mendukung program pemerintah agar tercipta situasi kondisi yang kondusif," tutur Iptu Dodi. (054_R)