CIANJUR [bhayangkaranewsid] - Kabupaten Cianjur mendapatkan kunjungan kerja dari Panglima TNI Kodam III/ Siliwangi pada hari Selasa 15/6/2021.


Pada kesempatan melakukan kunjungan tersebut Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto SIP MM, mengajak semua elemen yang ada bisa bersinergi dengan TNI


Acara kunjungan tersebut dilakukan dengan tujuan mensukseskan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di Desa Ciandam, Kecamatan Mande.


“Saya mengajak semua elemen yang ada bisa bersinergi dengan TNI mensukseskan Program TMMD ke 111 ini, sehingga dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan rencana,”terangnya.


Dalam penjelasanya, pada tahun 2021 ada empat Kodim yang mendapat program TMMD, yakni Kodim 0602/Serang, Kodim 0615/Kuningan, Kodim 0613/Ciamis, dan Kodim 0608/Cianjur dengan beberapa program yang dihasilkan.


“Sasaran dalam program TMMD ke 111 yakni pembangunan fisik meliputi pengecoran jalan, pembangunan rumah tidak layak huni, pembuatan MCK dan rehab masjid, sementara sasaran non fisik di antaranya, pasar murah, penyuluhan, donor darah, dan lainnya,”ungkapnya.


Pangdam berkeinginan program tersebut dapat berjalan dengan baik dari tahun sebelumnya di kabupaten Cianjur.


“Bercermin program TMMD ke 107 tahun 2020 di Cianjur, berharap TMMD kali ini juga bisa berjalan lancar seperti tahun lalu, apalagi kalau bisa lebih baik dari tahun lalu,”ujarnya.


Sementara itu, Bupati Cianjur H. Herman Suherman, mengapresiasi dengan adanya TMMD tahun 2021 di Kabupaten Cianjur ini yang menyokong pembangunan infrastruktur.


“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kabupaten Cianjur mendapatkan progran TMMD ke 111. Kami berharap, tahun depan Kabupaten Cianjur kembali ditunjuk dan mendapat program TMMD lagi,” Pungkasnya. (HAG-050)