Pontianak, Kalbar ( Bhayangkaranews.id ) Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH, M.Hum, meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Istana Kadariah, Kampung Dalam Bugis, Pontianak Timur, Kota Pontianak.  Minggu (27/6/21)

Dalam vaksinasi, kedua pejabat ini disertai Kadinkes Prov. Kalbar, dr. Harisson, Dandim 1207/Ptk, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP., MM beserta Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Leo Triwibowo.

Kegiatan vaksinasi di Istana Kadariah ini diikuti langsung oleh Sultan Pontianak, Syarif Machmud Melvin Alkadrie. Vaksinasi massal ini juga mendapat sambutan positif dari warga sekitar Istana Kadariah serta masyarakat umum lainnya.


Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kesultanan Pontianak atas kerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Saya berterima kasih, ini menunjukkan bahwa kita memvaksin di semua lapisan masyarakat manapun,” ucapnya.

Selanjutnya Gubernur mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Istana Kadariah dengan target sebanyak-banyaknya masyarakat yang akan dilayani.

“Target kita hari ini sebanyak-banyaknya masyarakat,” kata H. Sutarmidji.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam mengingatkan kepada masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bapak Ibu meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protkes. Tetap pakai masker, aktivitas dan rajin cuci tangan,” pesan Pangdam kepada masyarakat.

Sedangkan Sultan Pontianak, Syarif Machmud Melvin Alkadrie mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut kerjasama Istana Kadriah dengan Pemprov, Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar.

“Alhamdulillah bersinergi semua kita melaksanakan vaksinasi. Ini untuk masyarakat juga, untuk kita menangkal virus yang merebak saat ini,” katanya.

Selanjutnya Sultan Pontianak yang ke-9 ini berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak mendengar dan mempercayai isu – isu yang tidak baik atau hoaks terkait dengan vaksin.

“Saya pribadi sudah menggunakan vaksin ini. Insyaallah masyarakat akan ikut sama – sama mencegah virus ini dengan ikut vaksin,” harap Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie.                (Sumber Pendam XII/Tpr)   (054_R)