Tulang Bawang - Bhayangkara News

Pembangunan gorong-gorong ukuran panjang 6 meter, lebar 5 meter yang terletak di Rt10, kampung pasar batang kecamatan penawar aji kabupaten tulang bawang diduga mark'up.Selasa 29/06/2021.

Hasil pantauan media ini bersama tim dilapangan gorong-gorong tersebut menghabiskan anggaran 14,237,220.namun sangat di sayang kan terlihat dengan jelas di kerjakan asal jadi.

Pemerintah pusat atau daerah kucurkan dana desa begitu banyak,namun pembangunan nya diduga dikerjakan asal jadi,Parah nya lagi pembangunan gorong-gorong tersebut memakai batu lokal yang tidak mengikuti dengan Rancangan Anggaran belanja (RAP) Apbdes.

Keterangan narasumber warga setempat yang enggan di sebutkan nama nya,saat di kompirmasi media ini bersama tim mengatakan, pembangunan gorong-gorong tersebut bisa menghabiskan anggaran begitu banyak terasa tidak sesuai dengan fisik.

"Uang 14 juta sekian itu sangatlah banyak pak,masak bikin gorong-gorong seperti itu bisa menghabiskan uang sebanyak itu gak masuk di akal sehat,kalau di bikin gubuk itu sudah sederhana pak bagi kami warga yang susah ini ,"ungkapnya
 

Sampai berita ini di terbitkan kepala kampung pasar batang Mulyono tidak bisa di temui,Herwan selaku Tim pelaksana kegiatan (TPK) tidak bisa di konfirmasi,menurut salah satu stap kantor desa pasar batang TPK nya masih bertugas sat pol pp di kantor kecamatan penawar aji.

Seharusnya ini sudah menjadi perhatian pemerintah terkait baik pusat atau daerah khusus kabupaten tulang bawang agar dapat mengaudit secara tegas, pengelolaan anggaran Dana Desa tahun 2021,di kampung pasar batang kecamatan penawar aji kabupaten tulang bawang.

( Darmisi - 102 )