CIANJUR [bhayangkaranews.id] - Guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Sejumlah personel Polsek Sukaresmi, Polres Cianjur rutin menyasar ke tempat-tempat yang dinilai rentan terjadi tindak dugaan kriminalitas.


Dengan memakai kendaraan dinas, kegiatan cipta kondisi atau Cipkon dilaksanakan oleh Pawas, Aiptu Hamdani Slamet bersama sejumlah Anggota lainnya ke beberapa titik rawan, pada Sabtu,5/6/21 malam.


Sementara itu AKP Irwan Alexander, Selaku Kapolsek Sukaresmi menyatakan, bahwa sasaran dilakukannya Cipkon diantaranya kios atau depot jamu di beberapa titik yang diduga menjual minuman keras (Miras) di kawasan Pasar GSP Kecamatan Sukaresmi, Cianjur.


“Untuk hasil Cipkon sendiri, tidak ditemukan adanya penjualan minuman beralkohol. Namun begitu, tetap kita imbau dan peringatkan untuk tidak minum-minuman beralkohol,” ujarnya.

 

Tak hanya itu, sejumlah warga pun yang sedang berkumpul dan berkerumun, diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).


“Tetap kita imbau juga tentang penerapan Prokes,” jelasnya.


Dengan adanya kegiatan Cipkon tersebut, diharapkan bisa menekan angka tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Sukaresmi. Terlebih bisa memberi rasa aman dan nyaman terhadap warga di Kecamatan Sukaresmi ini.


“Ini merupakan salah satu perhatian khusus bagi masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Sukaresmi. Mudah-mudahan tindak kriminal di sini bisa terus diminimalisir,” pungkasnya. [050-HAG]