Mempawah – Kalbar (Bhayangkaranerws.id) Danramil 1201-05/Toho Kapten Czi. Kiki Gunawan mengajak 125 warga wilayah binaannya untuk melakukan Vaksin Covid-19 di Mempawah Convetion Center (MCC) jalan Raden Kusno Kabupaten Mempawah, Sabtu (26/6/2021). Kegiatan ini untuk mensukseskan progam Pemerintan yaitu Serbuan Vaksinasi.


Kapten Czi Kiki Gunawan menjelaskan untuk pemberangkatan warga akan di dukung oleh Koramil Toho transportasinya, dan pengawalan dari anggota sampai di Kabupaten Mempawah.

“Sebagai aparat kewilayahan, kami siap mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan virus covid-19 melalui vaksinasi. Para Babinsa kami juga sudah menyebar di wilayah binaan masing-masing guna menghimbau bahwa vaksin aman dan mengajak warga masyarakat untuk tidak takut divaksin,” ujar Kapten Czi. Kiki Gunawan.

Danramil juga menambahkan kegiatan pendampingan vaksinasi Covid-19 adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah sebagai upaya keluar dari pandemi Covid-19.

“Mari kita dukung program vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh warga terhadap serangan Covid-19”, kata Danramil.

“Jangan ragu, vaksin Covid-19 aman, kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai dan mengakhiri pandemi Covid-19,” tambah Danramil.


Sementara itu salah satu warga Makdum (28) sangat antusias mengikuti progam Vaksinasi dari pemerintah ini, dan terimakasih banyak kepada Danrami Toho yang mendukung alat transportasi warga untuk sampai ke tujuan.

“Vaksinasi ini jelas aman dan terbukti tidak berbahaya sehingga kita masyarakat tidak perlu khawatir dengan divaksinasi karna akan dilaksanakan sesuai dengan prosedur kesehatan masyarakat," ungkap Makdum. ( 054_R )