Sosialisasi UMKM dari Dinas Ketahanan Pangan buat pelaku usaha kecil di wilayah Kelurahan Besar, bertempat di ruangan aula Kelurahan yang turut dihadiri bapak Lurah.

Medan-[bhayangkaranews.id] Dihadiri pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kelurahan Besar, mulai dari usaha produksi makanan ringan, jajanan, bubuk jahe sampai ke usaha dibidang kerajinan.

Yang pada kesempatan itu, mewakili dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan ibu Rosliana Siahaan dan ibu Siti Nuraisyah serta pak Didi, dan turut serta hadir bapak Lurah T.Roby Chairil, S.IP, M.SI. (Rabu, 30/06/2021)

"Saya mengajak bapak bapak dan ibu ibu pelaku UMKM di wilayah ini untuk turut berperan di penting dalam pengembangan ekonomi kerakyatan yang kelak nantinya akan mendongkrak ekonomi kita secara nyata" Sambutan pak Lurah.

Lanjutnya, "Terkait produk produk yang sudah bapak ibu produksi segera urus perizinannya, terlebih dahulu Izin ber-Usaha nya dan untuk perizinan lainnya seperti P-IRT nanti kita akan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan untuk pengurusan".

"Kami siap membantu mengembangkan produk yang bapak ibu buat, kita akan daftarkan dan masukan ke katalog sebagai produk pilihan" paparan dari ibu Rosliana Siahan.

Sedangkan sosialisasi yang disampaikan oleh ibu Siti Nuraisyah adalah penekanan ulang terkait pengembangan ekonomi kerakyatan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kelurahan Besar.

Pada saat sesi mengemukakan pendapat, mewakili peserta sosialisasi pelaku UMKM adalah bapak Bambang, yang memproduksi Jahe Merah menjadi bubuk jahe yang siap seduh, "Kami berharap adanya sosialisasi dan pertemuaan seperti ini secara berkesinambungan, supaya masyarakat pelaku usaha kecil mengetahui dan ikut serta dalam pengembangan ekonomi kerakyatan."


Mengakhiri acara tersebut semua peserta menunjukkan hasil produksi masing masing, untuk mendapat tanggapan dan pencerahan terkait hasil produk, kemasan dan labelnya.(BS-redaksi)