Mempawah -Kalbar (Bhayangkara news.id)  Babinsa Koramil 1201-05 Toho Serma Jumro bersama Tim kesehatan Puskesmas Takong dan Perangkat Desa Sepang mensosialisasikan vaksin Covid-19 kepada Kadus serta RT dan RW seluruh Desa Takong di Aula Kantor Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jumat (18/6/2021).

Serma Jumro mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung semua program pemerintah untuk memberantas penyebaran Covid-19 termasuk turut serta mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat.

“Sosialisasi ini penting disampaikan agar seluruh warga masyarakat paham dan bersedia mengikuti program vaksinasi ini, mengingat pentingnya disuntik vaksin demi kekabalan tubuh untuk menghindari Covid-19,” ucap Serma Jumro.

Ia menambahkan warga yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima Vaksin COVID-19 berdasarkan pendataan sebagaimana dimaksud wajib mengikuti Vaksinasi COVID-19.

“Setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima Vaksin COVID- 19 yang tidak mengikuti Vaksinasi COVID- 19 sebagaimana dimaksud dapat dikenakan sanksi administratif," tegas Serma Jumro.

Sementara itu Tim Kesehatan Puskesmas Takong Rosalia Amd, Keb. menyampaikan bahwa Vaksin Covid-19 yang akan di suntikkan sudah melalui uji klinis dan sudah disahkan oleh BPOM Kesehatan jadi aman untuk Vaksinasi.

“ Untuk itu saya berharap kepada Bidan Desa bersama Kader Kesehatan Desa dan Ketua RT/RW untuk mensosialisasikannya kepada warga masyarakat di lingkungannya agar mereka benar-benar mengerti dan paham akan kegunaan vaksin sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh,“ jelas nya. (054_R)