Bertempat di kantor Kelurahan Besar, bapak Lurah T. Roby Chairil, S.IP., M.Si  selaku pembina usaha pembuatan Jahe Herbal Medan mengadakan temu ramah dengan pengusaha Jahe Herbal Medan yang juga dihadiri para staf nya [21/06/2021]

Medan [bhayangkaranews.id] Dalam rangka menggalakkan  5 program strategis pemerintah untuk membantu memulihkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), salah satunya adalah meningkatkan kemitraan usaha antara usaha mikro kecil dan usaha menengah dengan usaha menengah dan besar. Kedua, meningkatkan kapasitas usaha dan akses pembiayaan pembiayaan bagi Wira usaha. Ketiga, meningkatkan kapasitas jangkauan dan inovasi koperasi. Keempat, meningkatkan penciptaan ruang usaha dan star-up dan terakhir meningkatkan nilai tambah usaha yang bersifat sosial.

Hal ini lah  menjadi topik pembicaraan yang disampaikan pak Lurah di temu ramah tersebut, Senin (21/06)

Dalam kesempatan itu, dibahas juga perkembangan hasil Budi daya tanaman jahe yang pada saat ini sudah berinovasi membuat bubuk jahe segar dan minuman jahe segar.

"Disamping memproduksi bubuk jahe dari budidaya tanaman jahe ini, kami juga sudah membuat minuman siap saji yang 100% berbahan ramuan jahe dengan nama Herbal Drink" tambahnya lagi "Kami juga sudah berinovasi membuat sabun mandi jahe dan pasti gigi jahe, yang insha Allah akan segera louncing dalam bulan ini" adalah bapak Abdul Muthalib, ST selaku petani dan pengusaha bubuk jahe segar, serta salah satu pemilik UD. Agro Millenials

Dirilis beberapa hari yang lalu [Kamis 17/6] saat kunjungan bapak Lurah ke lokasi penanaman tanaman Jahe di halaman masjid Istiqomah blok XI Griya Martubung.


"Terimakasih atas usaha pemanfaatan lahan lahan kosong untuk budidaya tanaman bermanfaat yang nantinya dapat menjadi contoh buat masyarakat untuk meningkatkan ekonomi mandiri masyarakat" itu adalah pesan yang di sampaikan pak Lurah pada kesempatan pertemuan tersebut.

[Redaksi; Bambang S]