CIANJUR [bhayangkaranews.id] - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, memasuki hari kedua pada Rabu,16/6/21. Suasana penuh keakraban dan keharmonisan pun terjalin antarpersonel.


Tampak ratusan prajurit dan masyarakat melakukan pengecoran jalan beton di wilayah tersebut.


Di sela- sela waktu istirahat dalam membantu peningkatan jalan, sejumlah anggota Satgas TMMD berkumpul dengan warga yang ikut kerja bakti. Mulai dari orang tua ataupun anak-anak mereka begitu akrab dan harmonis.


Wahyu salah satu warga setempat mengatakan program TMMD yang dilaksanakan di Desa Ciandam sangat ditunggu warga. Mereka sangat antusias membantu anggota Satgas TMMD yang sedang bekerja walaupun dengan alat seadanya.


“Kami juga senang anggota TNI dekat dengan warga, sering memberikan masukan untuk kemajuan dan perkembangan kampung kami,” jelasnya.


Peran aktif TNI dalam program TMMD ini merupakan hal yang sangat positif dikarenakan untuk kemajuan infrastruktur agar perekonomian warga meningkat. Kondisi jalan yang bagus dapat mempermudah masyarakat membawa hasil pertanian untuk dijual keluar.


“Mengingat fasilitas penunjang perekonomian warga terutama jalan menuju desa yang selama ini digunakan memang sudah rusak,” ungkap Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke-111. Pungkasnya.  (050-Heru Ag)