Mempawah-Kalbar (Bhayangkara news.id)  Curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Mempawah khususnya Kecamatan Toho yang tiada henti, menyebabkan beberapa desa terendam banjir, Rabu (14/7/2021)

Desa yang terendam banjir diantaranya Desa Kecurit, Desa Terap, Desa Pak Laheng, Desa Toho Ilir, Desa Sepang Desa Pak utan dan Desa Sambora untuk Desa Pak Laheng ketinggian air mencapai Selutut orang dewasa.

"Bencana banjir ini merendam ratusan rumah warga yg berada di kecamatan Toho,banjir juga merendam Jalan raya yang menghubungkan antar Kabupaten"

Komandan Koramil Toho Kapten Czi Kiki Gunawan memerintahkan kepada Babinsa nya untuk memonitor wilayah desa binaannya guna membantu masyarakat yg membutuhkan pertolongan.

Danramil mengatakan sampai saat ini para Babinsa terus memonitor kondisi terkini di desa-desa wilayah kecamatan Toho, dan terus melakukan koordinasi dengan aparatur desa setempat, ujar nya

 Sementara di tempat yang berbeda Kapolsek Toho Iptu Dodi membenarkan memang  telah terjadi bencana banjir di kecamatan Toho, Ia juga mengimbau kepada warga agar tidak panik, Tetap tenang, namun selalu peka dengan perkembangan situasi alam di sekitar.

" kami berharap banjir ini tidak berlangsung lama dan airnya segera surut sehingga kita dapat beraktifitas kembali seperti biasanya", tutup iptu Dodi. (054_R)