Landak- Kalbar ( Bhayangkaranerws.id )  Terjadinya Bencana banjir di berbagai wilayah di kalimantan barat membuat pemerintahan kita Kwalan untuk penanganan nya, sebagaimana kita ketahui baru dimulai pada tanggal 3 Juli Hinggah 20 Juli 2021 pemberlakuan PPKM di seluruh Wilayah tersebut.

“ Koramil 1201 – 08 / Mador yang di Pimpin oleh Kapten Czi  Joko Umbaran Dengan cepat nya memerintahkan para Anggota koramil 1201 – 08 / Mandor setempat dalam penanganan Bencana Banjir yang terjadi di Wilayah Mandor pada hari Rabu, (14/07/2021).

“ Akibat Curah Hujan yang sangat tinggi sehinggah membuat air hujan tidak dapat mengalir dengan cepat nya sehinggah terjadi nya banjir kemana mana. Serta di desa salah tiga jembatan longsor sebelah kiri.


“ Danramil 1201 – 08 / Mandor Kapten Czi  Joko Umbaran menuturkan Wilayah yang terkena dampak banjir tinggi diantara nya, Dusun Mandor meliputi RT, 01, 03, 05, 07, 08 serta RT, 11  dengan jumlah KK sebanyak 200 KK, Untuk Dusun Kopiang hanya , RT, 06 saja, Diharapka semua Masyarakat tetap tenang dan selalu menjaga Protokol Kesehatan Ungkap Beliau.

“ Selain itu juga desa Mandor mendirikan Tenda Posko Korban Banjir bagi masyarakat setempat, begitu juga bagi Korban banjir supaya mengungsi kesanak Keluarga nya yang tidak terdampak Banjir, Ungkapnya.

“ Dalam Pengamanan Bencana banjir terlihat hadir juga, Camat mandor, Kapolsek Mandor, beserta Kades Mandor, ( 054_R).