Cianjur_Bhayangkaranews.id Satu rumah panggung di Sindangbarang dilahap si jago merah. Tepatnya di Jalan Kebon Kopi, Kampung Datar RT 01/RW 05, Desa Girimukti, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur pada Sabtu, (24/7/2021) sekitar jam 20.50 Wib.

Tim Rescue Damkar Cianjur, Micky Arrysona mengatakan, Damkar Cianjur mendapatkan laporan satu rumah panggung di Sindangbarang kebakaran pada pukul 20.50 Wib dan tiba di lokasi pukul 21.05 Wib.

Tim pun langsung bergerak memadamkan rumah panggung di Sindangbarang yang terbakar dan diduga akibat korsleting listrik tersebut.

“Rumah yang terbakar merupakan rumah panggung milik Sidin dengan luas area 8×9 meter dan objek yang terbakar semua rata terbakar habis. Diduga karena korsleting listrik,” ujarnya kepada www.bhayangkaranews.id pada Minggu 25/7/21. Lalu

Lanjutnya, imbas dari kebakaran tersebut satu rumah rata terbakar dan beruntung tidak merambat ke rumah lain, karena jarak antar rumah cukup jauh.

“Total kerugian korban yang mengalami kebakaran tersebut kurang lebih sekitar Rp20 juta,” paparnya.

Micky, menambahkan bahwa Damkar Cianjur menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dengan lima personel  dibantu oleh warga sekitar, guna pemadaman api di TKP pungkasnya (050-HAG)


“Setelah sekitar satu 40 menit, api baru bisa dipadamkan oleh petugas" pungkasnya. (Heru Ag)