Tulang Bawang - (Bhayangkaranews.id)

Di tengah pandemi Corona (Covid-19) Pemerintah Kampung Gedung Aji Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung melalui Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2021 membangun jalan rabat beton.

Pembangunan jalan rabat beton dengan panjang 753 meter yang bertempat di seputaran RW 002 menghabiskan anggaran sebesar Rp.232.704.400,- yang bersumber dari dana desa (DD) Tahun anggaran 2021.

Kepala Kampung Abdul Hamid, menjelaskan kepada media Bhayangkara News bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton masih berjalan 75%, dalam pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh sekitar 22 orang tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan warga setempat.

Tujuan kegiatan padat karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat, sehingga hasil pekerjaan jalan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik dan memuaskan, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan.

Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat kampung setempat, jalan yang semula berukuran kurang lebar dan sekarang menjadi lebar, kini jalannya sudah kelihatan bagus dengan menggunakan kontruksi jalan rabat beton.

Harapan Kepala Kampung dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan kampung agar bisa meningkat lebih baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat setempat."ungkapnya.

( Darmisi-102 )