Tulang Bawang - Bhayangkaranews.id 

Pembangunan Infrastruktur Drainase, Kampung Pasar Batang, menghabiskan Anggaran Dana Desa sebesar Rp.103.458.000 (Seratus tiga juta empat ratus lima puluh delapan ribu) Dengan Volume : 200 M, Diduga Dikerjakan asal asalan (yang penting jadi) demi mendapatkan keuntungan yang cukup pantastis, hal ini tentunya menjadi pusat perhatian Masyarakat dan Publik.

Hasil Pantauan wartawan Bhayangkaranews.id bersama tim dilapangan, terlihat dengan jelas ada kejanggalan dalam pelaksanaan pembangunan drainase, dari penataan dan penyusunan batu terlihat jarang-jarang, banyak berlubang serta kosong, dan tidak terisi batu, diduga kuat pembangunan infrastruktur drainase, tidak mengikuti mekanisme pelaksana pembangunan sebagaimana mestinya.

Salah satu warga masyarakat setempat berinisial (T) ketika dikonfirmasi awak media ini bersama tim, Mengatakan, pembangunan yang ada dikampung pasar batang ini mas, banyak pembangunan semerawut, sudah terlihat jelas mas, dari penyusunan batunya jarang-jarang, seperti tambal ban mobil yang bocor saja.

"Menurut saya mas, pembangunan drainase dana desa tahun 2021 itu, tidak akan bertahan lama, pasti hancur, apalagi saat musim hujan turun aliran airnya makin deras, "saya sangat merasa kecewa dengan ada pembangunan yang dikerjakan asal-asalan itu," ujarnya.

Sangat disayangkan, kurangnya pengawasan dalam pengelolaan anggaran dana desa, baik dari tingkat pihak kecamatan, pendamping desa dan Badan Permusyawarah Kampung (BPK) diduga kuat seakan tutup mata, dan tidak ada ketegasan dalam pengawasan pembangunan infrastruktur drainase dana desa.

Sampai berita ini diterbitkan Kepala Kampung Pasar Batang, Mulyono, tidak dapat ditemui dan dikonfirmasi, begitu pula dengan Herwan dan Sukir selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) terkesan menghindar dari awak media, untuk dimintai keterangan terkait pembangunan infrastruktur drainase.

Semestinya ini sudah menjadi perhatian pemerintah terkait, pusat atau daerah khususnya Kabupaten Tulang Bawang Lampung, agar dapat bertindak secara tegas, dugaan penyimpangan dalam pengelolaan dana desa pembangunan infrastruktur drainase anggaran 2021, Kampung Pasar Batang Kecamatan Penawar Aji Kapubaten Tulang Bawang Lampung.

( Darmisi-102 )