Tulang Bawang-Bhayangkaranews.id

Dalam rangka meningkatkan taraf hidup Masyarakat, Pemerintah melalui Kampung Gedung Aji Kecamatan Gedung Aji Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung mengucurkan Dana Desa (DD) Tahun 2021 untuk pembangunan jalan Rabat Beton.

Sesuai dengan tekhnis, Program tersebut dikerjakan dengan melibatkan masyarakat setempat atau di sebut dengan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dengan maksud untuk menyerap tenaga kerja sekitar sebagai penerima manfaat, apalagi dimasa pandemi Covid-19 banyak sekali warga yang membutuhkan penghasilan tambahan.

Pada saat di konfirmasi oleh media Bhayangkaranews.id melalui telepon WhatsApp, Kepala Kampung Abdul Hamid menjelaskan pembangunan jalan Rabat Beton dengan panjang 753 meter yang terletak di seputaran RW 002 yang anggarannya Rp.232.704.000,-

Kepala Kampung juga berharap semoga dengan adanya program tersebut, bisa menambah aspirasi lainnya di Kampung nya, yang mana bisa memajukan perekonomian masyarakat, dan dengan kondisi Covid-19 ini masyarakat bisa terbantu.

Semoga dengan adanya pembangunan ini dapat membantu masyarakat khususnya di Kampung Gedung Aji, yang tadinya jalan belum lebar sekarang udah menjadi lebar, setelah adanya program pembangunan jalan Rabat Beton “,Ungkapnya Jum'at (09-7-2021).


Nopriwan salah seorang warga setempat sangat mengapresiasi keberadaan bangunan tersebut kami sangat merasa terbantu dengan adanya bangunan Jalan Rabat Beton itu kami masyarakat merasa banyaknya perubahan di kampung kami semoga untuk kedepannya program tersebut semakin berkembang,”harap nya.

Lebih lanjut diharapkan kedepan program atau pembangunan yang sudah selesai dalam pengerjaannya, dapat bertahan lama dan khususnya program atau pembangunan jalan Rabat Beton tersebut bisa dilewati dengan aman, nyaman dan mudah dengan kondisi telah selesai dibangun dengan baik, " paparnya.

( Darmisi-102 )