Tulang Bawang-Bhayangkaranews.id Pembangunan mck umum Kampung Mulyo Aji Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang, Diduga dikerjakan asal jadi,” Kamis 17/07/2021

Hasil pantauan media ini bersama tim di lapangan, Pembangunan MCK umum tersebut terlihat dengan jelas dari kurangnya keramik lantai, cor atap, mirisnya lagi memakai chat biasa bukan jotun atau chat yang berkualitas lainnya.


Sangat disayangkan begitu banyaknya dana desa (DD) anggaran 2021 yang dikucurkan Pemerintah, namun pembangunan nya sangatlah tidak enak diliat kasat mata, Padahal pembangunan MCK umum tersebut menghabiskan anggaran Rp.21.349.610, Volume 3 x 1,5m, di duga demi meraih keuntungan yang fantastis, MCK umum dikerjakan asal jadi.

Salah satu warga masyarakat setempat berisial (k) mengatakan kepada wartawan media ini bersama tim,saat berada di lokasi,sangat kecewa meliat pembangunan MCK umum di kerjakan asal-asalan seperti itu.

“Saya asli warga masyarakat kampung Mulyo Aji Bang, saya sangat kecewalah Bang masak membangun tempat sendiri di buat asal-aslan seperti ini, apa lagi MCK umum ini tempat masjid guna untuk ibadah, yo dibuat sing apiklah Bang, apa lagi anggaran itu sangatlah besar, kalau di buatkan gubuk itu sudah mewah Bang bagi kami yang susah ini, tapi mau bagaimana lagi Bang, kita hanya masyarakat kecil, hanya bisa melihat dan bicara dalam hati, karna mereka lebih pintar dan paham di aturan,”jelasnya sambil menghela nafas.
 
Pada waktu yang sama media ini bersama tim, mendatangi kantor Kepala Kampung Mulyo Aji, untuk memperoleh keterangan terkait pembangunan MCK umum tersebut, namun sangat disayangkan TPK dan Selamat selaku Pj tidak ada di kantor.

Media ini mencoba menghubungi PJ melalui WhatsApp, ternyata WhatsApp media ini sudah di blokir Pj Kepala Kampung Mulyo Aji, karena media ini pernah menerbitkankan pemberitaan terkait Perehapan Gedung Posyandu beberapa Minggu yang lalu,sampai berita ini di terbitkan PJ atau TPK Kampung Mulyo Aji tidak dapat di konfirmasi.

Kepada Instansi Hukum terkait di Kabupaten Tulang Bawang, baik tingkat Kecamatan, Tipikor dan Inspektorat agar bisa dengan tegas croscek pembangunan yang diduga dikerjakan asal jadi, dikampung Mulyo Aji Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

(DARMISI-102/Tim)