Tulang Bawang-Bhayangkaranews.id
Idul Adha 1442 H tahun 2021, bertepatan dengan pandemi Covid-19, walaupun seperti itu, Kampung Kecubung Raya, Kecamatan Meraksa Aji, tetap melaksanakan sholat Idul Adha dengan tetap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, yang dilaksanakan di Masjid Agung At Taq'wa Kecubung Raya. hari Rabu 20/07/2021.

Media Bhayangkaranews.id berkesempatan melakukan wawancara lewat telepon WhatsApp dengan Ariwansyah.S.Pd selaku kepala kampung ,"Alhamdulillah untuk penyelenggaraan kurban tahun ini ada banyaknya 12 ekor kambing dan 5 ekor sapi.

Semuanya merupakan pemberian dari sohibul qurban yang mana sohibul qurban tersebut diantaranya merupakan masyarakat setempat, dan itu pun akan kami distribusikan kepada warga dilingkungan kampung Kecubung Raya”,Jelasnya.

Penyelenggaraan ibadah sholat Idul Adha dan qurban di masa pandemi ini, kami pun tetap menyelenggarakan pemotongan qurban dengan menggunakan protokol kesehatan yang udah di tetapkan pemerintah, sehingga pelaksanaan ini tetap berjalan dengan baik, lancar dan tetap optimal. 

Semoga Idul Adha tahun ini memberikan keberkahan, membahagiakan, saling menjaga dengan makna mendekatkan yang lebih pada yang kurang, yang bisa pada yang tidak bisa, serta menjaga sesama dari penyebaran wabah COVID-19 yang ada di tanah air kita," tandasnya.

(DARMISI-102)