Tulang Bawang-Bhayangkaranews.id

Rehabilitasi Pembangunan Gedung Posyandu, merupakan salah satu kegiatan pembangunan sarana prasarana kesehatan masyarakat untuk meningkatkan kualitas dan akses terhadap pelayanan sosial dasar, tujuannya mendorong optimalisasi kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Namun lain yang terjadi dikampung Mulyo Aji Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang, Pekerjaan rehabilitasi pembangunan Gedung Posyandu, Satu titik menghabiskan biaya sebesar Rp.21.808.650 Dana desa (DD) tahun 2021, diduga tidak melaksanakan aturan dan petunjuk Operasional dalam pelaksanaan Rehabilitasi Pembangunan Gedung Posyandu, sehingga tidak mencapai hasil yang maksimal.Jum'at (9/7/2021)

Hasil pantauan awak media bersama tim, terlihat dengan jelas ada kejanggalan hasil dari rehabilitasi pembangunan, seperti satuan dari kesatuan Pembangunan Gedung Posyandu masih mengalami keadaan rusak (retak dan pecah) seperti, rabat atau yang dikenal dengan kaki lima pembangunan, dugaan kuat dikerjakan asal-asalan, yang penting selesai.

Salah satu aparatur Kampung Mulyo Aji yang ada dikantor, ketika dikonfirmasi, Dia mengatakan, Pembangunan Gedung Posyandu sudah selesai dan beres direhab semuanya, mulai dari pelapon, pengecatan dan lain sebagainya," ujarnya sembari dia pergi.

Saat dikonfirmasi PJ Kepala Kampung Mulyo Aji, Slamet Guno Carito, tidak pernah ada di kantor. Dihubungi melalui Via WhatsApp, Slamet Guno Carito, mengatakan, itu gak ada dalam Rab Lo mas, kemarin udah kita sampaikan ke DPMKK kalo itu memang gak ada di Rab mas," ujar Slamet Guno Carito seperti yang tertulis dalam pesan WhatsApp. 3/7/2021

Kepada pihak instansi hukum terkait, di Kabupaten Tulang Bawang, agar dapat menindaklanjuti, dugaan menyalah gunakan Anggaran dana desa tahun 2021, untuk Rehabilitasi Pembangunan Gedung Posyandu Kampung Mulyo Aji Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung. (*)

( Darmisi-102 )