Tulang Bawang-Bhayangkaranews.id
Dalam rangka memperingati hari Raya Idul Adha Masjid Ulumuddin kampung Bumi Dipasena Mulya, kecamatan Rawa Jitu Timur, mengadakan solat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban.

Warga kampung Bumi Dipasena Mulya melaksanakan penyemblihan hewan qurban yang mana waktu dilaksankan seusai solat Idul Adha, pada hari Selasa tanggal (20/7/2021).

Salah seorang warga kampung Bumi Dipasena Mulya Heru selaku ketua panitia pelaksana pemotongan hewan qurban, beliau menyampaikan penyelenggaraan qurban tahun ini ada jumlahnya hewan qurban 53 ekor kambing dan 14 ekor sapi.

Ibadah qurban hukumnya sunnah namun para ulama mengatakan bahwa hukum qurban akan menjadi wajib bagi orang yang mampu, Ibadah ini dapat dilakukan satu tahun sekali tepatnya di hari raya Idul Adha,”Ungkapnya.
Dalam melaksanakn pemotongan hewan kurban tetap menjalankan, Prokes Protokol Kesehatan ketat menjaga jarak, memakai masker, kecuali yang ikut menyembelih dan panita pemotongan tidak bisa menjaga jarak.

Tapi kita tetap kedepankan Protokol kesehatan yang ketat, terlebih dimasa pandemi ini, tapi khusus untuk panitia pemotongan tidak bisa jaga jarak,"Candanya.

Beliau menambahkan untuk tahun ini Alhamdulillah di kampung Bumi Dipasena masih bisa melaksanakan solat ID, dan pemotongan hewan qurban dimasa pandemi ini.

Semoga di hari Raya Idul Adha yang akan datang bisa lebih banyak lagi warga yang mau berkurban, mudah-mudahan kita semua dilapangkan rejekinya, agar bisa berqurban dan berbagi lebih banyak lagi kepada warga sekitar, serta wabah ini secepatnya hilang dari permukaan Bumi ini,”Pungkasnya.


(Darmisi-102)