Mempawah – Kalbar ( Bhayangkaranews.id ) Babinsa Koramil 1201-01 Jongkat Serma Suprianto bersama Tiga Pilar melaksanakan serbuan vaksin covid-19. Kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap II, bertempat di Puskesmas Segedong, Kabupaten Mempawah, Selasa (27/7/2021).
Penyuntikan langsung dari petugas vaksinator dengan penanggung jawab langsung oleh Kepala Puskesmas Segedong Widiarti Amd,Farm.
Serma Suprianto mengatakan, Vaksin Covid-19 merupakan senjata yang ampuh untuk melawan wabah penyakit akibat virus corona untuk saat ini.
“Kita para Babinsa diwilayah terus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi adalah senjata yang paling ampuh untuk menciptakan herd imunity dan aman untuk digunakan,” ujar Serma Suprianto.


Serma Suprianto berharap setelah adanya vaksin ini agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun kita minta masyarakat agar tetap terapkan Protokol Kesehatan (Prokes), jangan sampai sudah ada vaksin protokol kesehatan dilupakan.
“Mudah-mudahan dengan diakukan Vaksin tahap II bagi masyarakat, dapat memberikan kekebalan tubuh guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," imbuh Serma Suprianto.
Sementara itu Kepala Puskesmas Segedong Widiarti Amd,Farm menuturkan bahwa Vaksinasi tahap kedua ini di ikuti oleh 40 warga Desa Segedong.
“Besar harapan kami bahwa setelah vaksin tahap kedua ini, masyarakat Segedong khususnya mendapatkan imunitas sehingga bisa menjaga kesehatan sampai masa pandemi ini berakhir," ungkap Widiarti Amd,Farm.(pendim-ba) (054_R)