Tulang Bawang-[Bhayangkaranews.id]

Bertempat di Aula Pendopo kampung Bumi Dipasena Mulya, kecamatan Rawa Jitu Timur, kabupaten Tulang Bawang, provinsi Lampung tepatnya pada hari Selasa (03/08/ 2021). 

Kampung Bumi Dipasena Mulya, dalam rangka percepatan pembangunan di kampung Bumi Dipasena Mulya, Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) bersama pemerintah kampung Bumi Dipasena Mulya menggelar Musyawarah Kampung (Muskam).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Rawa Jitu Timur yang diwakili oleh staf kecamatan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Perangkat kampung, Ketua BPK beserta anggota BPK, Korin Bumi Dipasena Mulya, Ketua Tim Penggerak PKK, Babinsa dan Babinkamtibnas, Kader Posyandu, Ketua Karang Taruna, Ketua RW dan Korsub.

Pelaksanaan Muskam (RKPK) mengacu pada Permendesa No.16 Th 2019 tentang Musyawarah Desa (Musdes) yang bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Kampung Bumi Dipasena Mulya untuk tahun anggaran 2022.

Dalam acara tersebut Camat Rawa Jitu Timur yang diwakili oleh Tulus, PJ Kampung Bumi Dipasena Mulya, Amraluddin.SH, mengatakan Muskam penyusunan (RKPK) tahun 2022 ini bertujuan menampung aspirasi masyarakat Kampung Bumi Dipasena Mulya, dengan maksud sebagai kerangka acuan bagi pemerintah kampung dalam menyusun program dan kegiatan untuk tahun 2022.

Acara pertemuan tersebut, Amraluddin.SH juga menyampaikan kegiatan fisik dan non fisik yang telah dilaksanakan tahun 2021 maupun kegiatan tahun berjalan, usai pemaparan pokok-pokok pikiran dan pemaparan realisasi kegiatan tahun berjalan, serta aspirasi masyarakat yang akan di muat dalam (RKPK) di lanjutkan dengan pembentukan tim penyusun (RKPK) tahun 2022.

Peserta dalam musyawarah rapat tersebut mengusulkan, adapun usulan pembangunan tahun 2022, pembangunan jalan Infra, pembangunan jembatan penyeberangan, renovasi sarana dan prasarana, kantor, gedung TPA, air bersih, pembanguan Jalan Jalur, pembuatan dermaga, serta bangunan lainnya yang dianggap prioritas.


      [ DARMISI-102 ]