Tulang Bawang-[ Bhayangkaranews.id ] 
Pemerintah Kampung Gedung Aji Kecamatan Gedung Aji Kapubaten Tulang Bawang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan Juli-Agustus Tahun Anggaran 2021, Sabtu (21/08/2021). Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan secara “Door to Door” dan langsung diserahkan oleh masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian BLT-DD sebanyak 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut, Adapun besaran bantuan yang diterima yaitu sebesar Rp.300.000,- per bulan dan dianggarkan selama satu tahun.

Adi Febriansyah selalu Sekdes Kampung Gedung Aji mengatakan bahwa setelah melakukan penelusuran di lapangan, warga yang terdaftar sebagai penerima BLT Dana Desa ini adalah warga yang sebelumnya tidak menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Sehingga memang mereka layak menerima,”Jelasnya.

Lanjut Adi Febriansyah, berharap kepada warga penerima bantuan agar betul-betul bisa mempergunakan uang tersebut sebagaimana keperluan, selain itu dengan diterimanya bantuan tersebut, pemerintah berharap agar warga tidak mengalami kesulitan ekonomi dalam menghadapi di masa pandemi Covid-19,”Imbuhnya.

Turut hadir dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kampung Gedung Aji Pendamping Lokal Desa dan Aparatur Pemerintah Kampung Gedung Aji.

Salah satu warga Kampung Gedung Aji mengatakan sangat berterimakasih kepada Kepala Kampung Gedung Aji yang telah mewakili Pemerintah Pusat atau Daerah yang telah menyalurkan bantuan BLT DD,  semoga kedepannya akan lebih banyak lagi program lainnya.



         [DARMISI - 102]