Cianjur www.bhayangkaranews.id


Jajaran Kepolisian Resort Cianjur gelar penyambutan dan pelepasan Kapolres dengan tradisi upacara Pedang Pora, Welcome and Fareqell Parade Kapolres Cianjur, di Mapolres Cianjur, pada Senin (9/8/21).

Upacara ini merupakan kegiatan terakhir bagi AKBP Mochammad Rifai di Cianjur. Upacara dilakukan secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kini, jabatan Kapolres Cianjur dipegang oleh AKBP Doni Hermawan. Doni sebelumnya merupakan Kapolres Kota Tasikmalaya. Sementara, Rifai kini akan menjabat Kasubdit Opsnal Bareskrim.

Untuk Hari Pertama Kerja, sebagai Kapolres Doni Hermawan Tatap Muka Bersama Awak Media yang ada di Kabupaten Cianjur. 

Usai menggelar upacara pisah sambut, Rifai dan Doni pun menggelar pertemuan tatap muka terbatas di Aula Sat Narkoba bersama perwakilan pers di Kabupaten Cianjur “Saya mengucapkan terima kasih pada kawan-kawan media dari PWI maupun IJTI yang telah bermitra dengan baik selama menjadi Kapolres. Semoga dengan Kapolres yang baru dapat tetap terjaga,” terang Rifai pada sambutannya.

Rifai pun menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas tidak bisa melayani semua rekan-rekan media, karena memang keterbatasan waktu.

“Sekali saya ucapkan terima kasih telah menjadi mitra yang baik, juga minta maaf apabila ada khilaf selama bertugas di Cianjur,” ungkapnya.

Sambutan dilanjutkan AKBP Doni Hermawan, yang juga mengucapkan terima kasih kepada awak media yang selama ini sudah bermitra dengan baik dengan kepolisian.

“Semoga hubungan yang baik dengan Pak Rifai bisa tetap terjaga saat dilanjutkan oleh saya,” tutur Doni.

Sementara itu, Sekretaris PWI Cianjur Asep Rusli mengucapkan, selama datang kepada Kapolres Cianjur yang baru dan selamat jalan serta sukses di jabatan yang akan diembannya.

“Saya mewakili rekan-rekan media meminta maaf jika Kapolres lama merasa terganggu dengan rekan wartawan saat konfirmasi, karena memang tugasnya. Berharap kemitraan yang baik ini bisa terjalin siapapun Kapolres Cianjur. Karena wartawan dan polisi merupakan mitra yang tidak bisa dipisahkan,” pungksnya. (050-HAG)